Sponsored by

Terlanjurnulis Bagi-Bagi Kalender

Para pembaca yang budiman, apa kabar? Terima kasih atas kesetiannya menunggu sajian-sajian dari kami. Edisi kali ini sengaja kami tidak menurunkan artikel atau opini seperti biasa. Sebagaimana tertera pada judul, redaksi Terlanjurnulis bakal memberikan sebuah kalender 2018 secara gratis kepada pembaca sekalian. Mengapa kami membagikan kalender dan apa saja istimewanya? Simak penjelasannya berikut ini.

Di edisi pertama, kami berjanji untuk juga akan menurunkan konten non-tulisan. Anggap saja ini sebagai realisasi dari janji tersebut. Selain itu, akhir-akhir ini kami sempat menghilang dari dunia maya. Blog sempat vakum karena kami tidak menurunkan satu tulisan pun. Kuota dan budget yang sedang menipis adalah alasannya. Maka dengan membagi-bagikan kalender ini, semoga permintaan maaf kami bisa tersampaikan dan rasa kecewa anda bisa sedikit terhapuskan.

Secara umum, kalender ini tak ubahnya dengan kalender lain. Hanya saja, kalau yang lain cukup menampilkan hari libur nasional, kami tampil beda. Selain hari libur nasional, ada juga peringatan hari-hari besar (semisal Hari Perdamain Nasional, Hari Bawa Bekal, Hari Ibu, dll). Selain itu, disertakan pula tanggal penting di lingkungan NU. Tak ada maksud rasis, ini hanya sebagai bentuk kecintaan terhadap ormas yang kami ikuti.

Dengan kelebihan tersebut, secara tidak langsung kalender ini akan membantu anda mengingat beberapa agenda yang begitu penting. Sangat cocok dimiliki seorang penulis untuk menyiapkan tulisan up-to-date. Seorang aktivis juga perlu agar dapat merayakan suatu peringatan dengan tepat waktu. Betapa malunya kalau kita mengadakan acara tabur bunga di makam pahlawan saat peringatan Hari Menanam Pohon. Atau anda mengirim tulisan tentang pentingnya pendidikan ke surat kabar, padahal waktu itu public tengah merayakan hari pahlawan, tentu saja peluang dimuatnya tulisan tersebut amat kecil.

Tak ada gading yang tak retak, kalender ini juga punya kelemahan. Desainnya jauh dari kesan artistik. Tulisannya juga mungkin terlalu kecil mengingat space yang terbatas. Karena alasan space pula, tanggal hijriah terpaksa dikosongkan. Sebagai gantinya kami memberi garis bawah pada tanggal tertentu sebagai penanda awal bulan hijriah.

Cara pesannya gampang. Ketik format file yang anda inginkan (JPG/PDF/PUBLISHER) sekaligus alamat email atau nomer WA di kolom komentar.


Semoga para pembaca sekalian berkenan dengan kalender made in Terlanjurnulis ini. 
(gambar kalender)             

Comments

Popular posts from this blog

Pancasila Yang Saya Tahu

Menanti Taji Suara Ulama